[Hostel Review] – Hualien Wow Hostel

Hualien Wow Hostel adalah pilihan tepat jika kamu ingin menjelajahi wilayah Hualien. Gak akan rugi untuk menginap disini, karena ada banyak aktivitas yang bisa dilakukan. Dari bersepeda di pinggir pantai, mencicipi beragam kuliner khas yang tidak bisa kamu temukan di pusat kota, atau sesederhana nongkrong di lobby hostel dan berbagi cerita dengan turis-turis dari seluruh dunia.

Dengan lokasi yang strategis (2 menit jalan kaki dari stasiun Hualien) dan harga yang ekonomis (NTD$1,050 untuk 2 malam), gak heran Hostel ini menjadi rekomendasi teratas AirBNB untuk wilayah Hualien. Book fast or you won’t get the room!

Kamu ga perlu bingung tentang akses transportasi. Perjalanan kereta menuju Hualien, dari stasiun Taipei, hanya memakan waktu 2 jam. Selama disini, kamu bisa menyewa skuter atau mobil (klik link berikut untuk lebih jelasnya).

Serunya lagi, kamu bisa mengkombinasikan itinerary Hualien dengan wilayah lain. Feeling adventurous? Yuk pergi mendaki ke Taman Nasional Taroko George dengan skuter! Ingin merasakan budaya Jepang & Cina dalam satu tempat? Mari mampir ke Jiufen Old Street yang searah pulang ketika kembali ke Taipei.

Kualitas Kamar

Kamar yang tersedia beragam; single atau double bed, private atau shared room, dan kamar khusus keluarga. Karena solo-travelling, saya tidur di single bed, shared room. Meskipun konsepnya hostel kapsul, namun tempat tidurnya luas sehingga saya tetap nyaman untuk duduk dan membaca di atas kasur. Di setiap kamar, terdapat kamar mandi shower dan loker penyimpanan yang hanya dapat dibuka menggunakan key card.

Shared Room Hualien WoW Hostel
Single Bed, Shared Room (Source: Ebookers)
Bathroom - Shared Room Hualien WoW Hostel
Small but neat and clean (Source: Google)
Bathroom Hualien WoW Hostel
Hot water and a seated toilet. Perfect!
Locker and Charging Dock - Hualien WoW Hostel
Loker elektronik, lampu & tempat ngecharge (Source: Google)

Fasilitas

Di lobby utama, terdapat komputer yang internetnya cepet banget, meja panjang tempat favorit saya untuk ngobrol dengan turis lain, snack dan minuman gratis, serta akses wi-fi yang tembus sampai ke setiap kamar. Tersedia mesin cuci dengan sistem pembayaran token, dan penyewaan skuter yang terletak persis di seberang ruko. Untuk sekelas budget hostel, saya sangat puas dengan seluruh fasilitas yang ada.

Lobby Hualien WoW Hostel
This spot is so comfy to lay back & chill with new friends!
Kitchen - Hualien WoW Hostel
Fasilitas kitchen yang lengkap (tho’ i only see Asians using this facilities)
Lobby - Hualien WoW Hostel
Yup, they really put great effort to decorate this lobby
Lift - Hualien WoW Hostel Lobby
Lift menuju setiap lantai (Accommodate elderly or disabled people)

Pelayanan terhadap konsumen

Staff yang bertugas mayoritas anak muda, sehingga mereka fasih berbahasa Inggris. Saat check-in, saya diberikan Peta Hualien dengan ikon-ikon lucu menunjukkan lokasi kuliner, pantai, dan sebagainya. Staff juga supportif dan ramah menjawab setiap pertanyaan yang saya ajukan.

Nilai Tambah dari Hostel ini

Yang akan saya ingat dari hostel ini adalah dekorasi unik dan lucu di dinding setiap lantainya! Dekorasi lobbynya juga menimbulkan kesan “hangat”, sehingga banyak pengunjung senang menghabiskan waktu disini. Kamu yang senang dengan privasi juga bisa nyaman melakukan aktivitas di dalam kamar. Overall, saya amat merekomendasikan hostel ini.

Hualien WoW Hostel
Cara cerdik memanfaatkan setiap pojok ruangan
Hualien WoW Hostel
Time is a passing traveler of endless generations.. Well spoken lads!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s